Monday, December 7, 2015

Cara Download dan Install BBM For PC Menggunakan Bluestacks

Cara Install BBM For PC

BBM For PCGuna memenuhi kebutuhan akan komunikasi, penggunaan media chatting pun kian meluas dan banya digemari oleh semua kalangan. Terlebih lagi setelah diluncurkannya Blacberry Messenger (BBM) pada perangkat android. Bahkan, bukan hanya pada perangkat Blackberry saja kini kemunculan perangkat android terbaru pun sudah umum mengusung aplikasi bbm.

Jika sebelumnya, kita sudah pernah membahas tentang BBM For Android Gingerbread. Sekarang, kami akan mengajak anda untuk sedikit membahas tentang bagaimana cara menginstall aplikasi bbm pada perangkat komputer dan laptop. Cara ini nantinya akan menggunakan aplikasi lain sebagai pihak ketiga yang bertugas menjadi emulator aplikasi android pada Komputer/Laptop.

Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menginstall bbm para perangkat komputer anda. Yakni, RAM minimum 2 GB mengingat aplikasi Bluestacks ini memang agak berat. Selain itu, masalah jaringan yang sedang anda gunakan. Pastikan jaringan anda stabil agar proses install bisa berjalan lancar.

Cara Download dan Install BBM For PC Menggunakan Bluestacks

Cara Install BBM For PC

1.Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Bluestacks yang nantinya akan membantu kita mengoperasikan BBM For PC.

2.Setelah itu, install Bluestack pada komputer anda. Untuk proses penginstallan Bluestacks ini sendiri sebenarnya agak lama. Hal tersebut juga tergantung dari kelancaran jaringan internet yang sedang anda gunakan.

3.Setelah Bluestacks terinstall pada perangkat komputer anda, silahkan tutup terlebih dahulu. Lalu, restart Laptop / PC anda.

4.Setelah PC menyala kembali, buka aplikasi bluestacks yang tadi anda install. Masuk ke kolom Search dan ketik kata kunci BBM. Jika anda tekan Search, hasilnya akan ada tulisan “No Result” karena memang bbm belum terinstall pada perangkat komputer anda. Klik Search Play For BBM untuk mencari BBM pada playstore.

5.Jika BBM sudah anda temukan pada playstore, silahkan download dan install pada perngkat PC anda.

6.Jika BBM sudah terinstall pada perangkat Komputer anda, silahkan buka dan jalankan bbm dengan cara biasanya. Jika sebelumnya and sudah memiliki akun Blackberry, anda bisa klik Sign In. Atau, anda juga bisa membuat ID baru dengan cara klik Create ID Blackberry.

7.Jika semua langkah yang ditunjukkan monitor sudah berhasil anda lakukan. Selamat kini BBM pada perangkat komputer atau laptop anda sudah siap untuk digunakan.

Bagaimana cukup mudah bukan menginstall bbm pada perngkat komputer atau laptop? Sekedar sebagai informasi. Aplikasi Bluestacks yang kita gunakan untuk menginstall bbm tersebut adalah sebuah emulator yang memungkinkang perangkat komputer untuk bisa menjalankan aplikasi dan game yang seharusnya memang diperuntukkan untuk operating sistem android.

Sehingga, sebenarnya bbm yang anda gunakan pada komputer anda adalah aplikasi android. Dengan bantuan Bluestacks, bbm bisa dijalankan dengan lancar pada perangkat komputer. Namun, aplikasi tersebut terbilang cukup berat dan banyak menguras RAM. Sehingga, laptop atau PC yang digunakan minimum harus mempunyai RAM sebesar 2 GB.

Demikian sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan untuk anda yang mungkin sedang mengalami masalah dalam menginstall bbm pada PC atau Laptop. Semoga dengan sedikit ulasan tersebut bisa membantu anda dalam menginstall bbm di perangkat komputer.

Namun, jika anda berniat untuk melihat tips lainnya untuk menginstall BBM pada Laptop/PC. Anda bisa menyimak bahasan selengkapnya di Cara Install BBM For PC.


Baca Juga : http://oketekno.com/26507/daftar-harga-laptop-asus-terbaru-november-2015.html

No comments:

Post a Comment