Thursday, December 3, 2015

Hati-hati, melakukan "unfriend" dalam Facebook di Negara ini Bisa Dianggap Bullying !

Hati-hati Melakukan “Unfriend” Facebook

Fitur Facebook - Facebook (FB) merupakan jejaring sosial yang sudah banyak dikalangan oleh masyarakat luas di seluruh dunia, hal itu dikarenakan selain cara mendaftarnya yang tidak rumit, Facebook (FB) juga bisa dijakankan di berbagai perangkat yang mendukung jaringan internet.

Dan bahkan mulai saat ini Facebook (FB) juga bisa berjalan di dalam smartphone dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi, entah itu pada platform Android, Windows, maupun iOS. Dengan kecanggihan tersebut menjadkan FB bisa lebih dekat untuk menjangkau para penggemarnya.

Dalam kehidupan manusia sehari-hari, perselisihan itu kerap terjadi entah dikarenakan hal sepele maupun hal yang sangat rumit. Dan bahkan dari perselisihan tersebut, tak jarang ada seseorang yang memutuskan untuk tidak berteman lagi dengan lawannya, atau dalam istilah dunia FB adalah “unfriend”.
Hati-hati, melakukan "unfriend" dalam Facebook di Negara ini Bisa Dianggap Bullying !

Melakukan “Unfriend” Facebook, Dianggap Sebagai Bulliying

Nah tidak hanya di dunia nyata saja, orang juga akan bisa melakukannya di dalam dunia Facebook (FB) untuk tindakan “unfriend” tersebut. Namun jika kalian berada di negara Australia, sebainya kalian perlu berfikir dua kali terlebih dahulu untuk melakukan tindakan “unfriend” pada teman FB kamu, dikarenakan jika anda melakukan unfriend itu sama halnya dengan melakukan tindakan bullying.

Hal itu pernah dialami oleh seorang karyawan agen real estate View Launceston bernama Rachel Robert. Kejadian tersebut terjadi pada bulan Februari lalu, ketika Rachel Robert melaporkan ke Fair Work Commision (FWC) yang merupakan sebuah badan independen yang memeiliki wewenang atau kuasa untuk mengatur dan menegakkan ketentuan berbagai ketentuan, seperti upah minimum, kondisi kerja, aksi industri, posisi tawar perusahaan, pemutusan hubungan kerja, dan penyelesaian sengketa.

Rachel Roberts melaporkan jika dia telah menjadi korban bullying oleh administrator penjualan di tempat ia bekerja, sang pemiliki kantor tersebut tempat Rachel bekerja adalah James dan Lisa Bird.
Roberts mengaku jika is kerap kali dipanggil oleh Lisa dengan sebutan “anak sekolah najal yang berlari ke gurunya”. Insiden tersbut terjadi ketika Roberts melaporkan ke James (Suami Lisa) untuk bertanya tentang alasan kenapa tidak ada satupun dari properti miliknya yang tercantum dihalaman depan jendela perusahaan.
Baca juga : http://www.newsth.com/bintang/

Roberts mengaku sangat tertekan setelah diadakan sebuah pertemuan, Roberts mengatakan jika dia berfikir Bird mungkin membuat sebuah komentar di akun Facebook tentang insiden tersebut, saat ia ingin mengeceknya ternyata akun FB Roberts sudah dihapus dari daftar pertemanan oleh Lisa Bird.

Menurut deputi Presiden dari FWC Nicole Wells, tindakan Bird tersebut menunjukkan sebuah kematangan emosional yang snagat kurang. Dan tindakannya merupakan tidak masuk akal,  diakuinya bahwa banyak tindakan serupa selama ini.

Komentar “anak sekolahan” adala bukti sesuatu yang tidak menyenangkan dari Lisa Bird. Terlebih tindakan Lisa Bird tersebut dianggap sebagai tindakan provokatif dan dianggap kurang sopan. Ketiak Lisa Bird menghapus Roberts dari daftar pertemanannya, itu berarti jika Lisa Bird tidak menyukai Roberts dan tidak ingin berinteraksi lagi dengannya.


FWC dan Roberts menganggap jika Lisa Bird menghapus Roberts dari teman Facebook nya tersebut tidka beralsan. Dan atas tidankannya tersebut,Lisa Bird dianggap melakukan itimidasi di tempat kerja dari Rachel Roberts.

No comments:

Post a Comment